Welcome to Lady Broker Yang Sukses Blog..

Welcome to Lady Broker Blog.
Di blog ini, anda akan menemukan sisi baik dari PT. Rifan Financindo Berjangka dan segala fasilitas-fasilitas penunjang untuk para karyawan/i-nya.
Happy reading guys.
Salam Sukses.

About Me

Foto Saya
GOLD INVESTMENT TRADER. JUST JOIN WITH ME IN GOLD TRADING. I JUST NEED USD 10.000 AND I'LL GIVE YOU 18% PER MONTH. Feel free to ask. Email to sweet.rain91@yahoo.com Thank you. Salam Sukses.

Jumat, 26 Agustus 2011

Pengalaman Kerja Ku di PT. RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA

hai semua blogger..
di blog ini saya mau cerita tentang pengalaman kerja saya selama bergabung di PT. Rifan Financindo Berjangka atau kita singkat menjadi RFB cabang Jakarta.
kita mulai saja ya..

sebenarnya saya tidak setuju dengan banyak pendapat dan postingan bahwa PT ini menipu para pencari kerja terutama lulusan SMA.
sebenarnya, semua perusahaan berjangka seperti ini sengaja memasang iklan melalui koran dengan posisi2 tertentu, tp di akhir test, anda di tawarkan menjadi marketing.
menurut saya pribadi, hal itu di lakukan krn kurangnya pengetahuan masyarakat indonesia akan enjoy-nya posisi marketing itu..

saya mulai bekerja di perusahaan ini sejak lulus SMA, sampai sekarang (kurang lebih 2 tahun).
knp saya bertahan ??
karena saya punya pandangan jauh kedepan akan kebutuhan keluarga saya yg bisa dibilang "miskin".
saya tipe orang yg TAU DIRI, krn jaman sekarang, mana ada lulusan SMA bekerja di perusahaan/kantoran, kecuali sebagai OB.
Puji Tuhan, orang tua saya dapat mendukung dan membiayai saya selama saya bekerja di tempat ini.
dan pada akhirnya, saya bisa membalas semua jerih payah orangtua saya hanya dalam waktu 1 BULAN saja.
pada awalnya, saya sempat seperti kalian merasa susah cari client, tp dengan sikap optimis dan positif saya, saya bisa mendapatkan hasil yg bisa di bilang LUAR BIASA untuk seorang perempuan lulusan SMA.

disini, saya jujur saja ya soal penghasilan..
pertama kali saya dapat komisi adalah sekitar 7 juta rupiah..
kalian mikir ga, klo di perusahaan lain dengan tittle kita yg cuma lulusan SMA, ga mungkin dapet income sebesar itu..
lalu, bulan berikutnya, pendapatan saya menurun, yaitu sekitar 5 juta..
tapi, saya terus melakukan prosenya.. yaitu contacting dan buat appointment bertemu dengan nasabah..
dan pada akhirnya, saya mendapatkan komisi sampai sekarang yg paling besar adalah 180 juta rupiah..
belum lg komisi sebelum2 ini, saya mendapatkan 80 juta, 50 juta, dan konstan 10 juta perbulan..

coba kalian renungkan artikel saya ini..
pekerjaan menjadi broker bukanlah dosa..

saya minta kalian yg menghujat dan menggunjingkan perusahaan ini, kalian insyaf dan berfikir lebih luas dan global..
kalau kalian masih memakai cara berfikir seperti itu, kalian tidak akan punya kehidupan yg lebih baik dari sebelumnya.

thanks all blogger..
tunggu postingan selanjutnya yaa..

82 komentar:

  1. Saya baca ada pemberitahuan Pencabutan Izin Wakil Pialan PT RF di http://www.bappebti.go.id/administrator/pdf/Pencabutan%20Izin%20Wakil%20Pialang.pdf
    Itu maksudnya gimana ya?

    Dan setau saya juga di Kaskus ada yg pernah bikin trit untuk mengedit data termasuk data rekening koran yang ditampilkan di web. Jadi data rekening koran yang ditampilkan di web tetap bisa diedit.
    cmiiw

    BalasHapus
    Balasan
    1. setau sy klau ijin wakil pialangnya dicabut, berarti orang tuh udah resign dr perusahaan tsb

      Hapus
  2. wahh liat dulu tuh berita kapan.. saya sih tdk pernah tau ada pencabutan wakil pialang..

    kalau soal mengedit rekening koran, saya malah ga tau bisa ada caranya.. saya tdk terlalu menguasai hal2 seperti itu.
    thanks.

    BalasHapus
  3. isi link diatas sbb:

    PENCABUTAN IZIN WAKIL PIALANG
    PT. RIFAN FINANCINDO BERJANGKA, DAN PT. UNITED ASIA FUTURES.
    PT. RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
    Berdasarkan SK. Kepala Bappebti Nomor. 733/BAPPEBTI/SA/9/2009 tertanggal 30 September 2009,
    Bappebti mencabut Izin Wakil Pialang Berjangka Nomor. 1315/BAPPEBTI/SI/7/2007 tanggal 30 Juli 2007
    atas nama Sdr. WAHYUTI SUBAGIA. Pencabutan Izin Wakil Pialang tersebut dilakukan berdasarkan surat
    permohonan pencabutan oleh Direktur Utama PT. RIFAN FINANCINDO BERJANGKA kepada Bappebti,
    karena yang bersangkutan tidak bekerja lagi pada PT. RIFAN FINANCINDO BERJANGKA.
    PT. UNITED ASIA FUTURES
    1. Berdasarkan SK. Kepala Bappebti Nomor. 734/BAPPEBTI/SA/9/2009 tertanggal 30 September 2009,
    Bappebti mencabut Izin Wakil Pialang Berjangka Nomor. 1336/BAPPEBTI/SI/7/2007 tanggal 30 Juli
    2007 atas nama Sdr. RULIATY NATALIN DJUNUDI. Pencabutan Izin Wakil Pialang tersebut dilakukan
    berdasarkan surat permohonan pencabutan oleh Direktur Utama PT. UNITED ASIA FUTURES
    kepada Bappebti, karena yang bersangkutan tidak bekerja lagi pada PT. UNITED ASIA FUTURES.
    2. Berdasarkan SK. Kepala Bappebti Nomor. 735/BAPPEBTI/SA/9/2009 tertanggal 30 September 2009,
    Bappebti mencabut Izin Wakil Pialang Berjangka Nomor. 1335/BAPPEBTI/SI/7/2007 tanggal 30 Juli
    2007 atas nama Sdr. NOVITA SARI. Pencabutan Izin Wakil Pialang tersebut dilakukan berdasarkan
    surat permohonan pencabutan oleh Direktur Utama PT. UNITED ASIA SOLID FUTURES kepada
    Bappebti, karena yang bersangkutan tidak bekerja lagi pada PT. UNITED ASIA FUTURES.
    BIRO HUKUM BAPPEBTI
    30 September 2009

    tanggalnya ada tuh disebut diatas...

    BalasHapus
  4. ooh itu mah udah jelas kaliiiii.. ga usah di tanyain di blog gw.. udah jelas di tulis "atas nama Sdr. WAHYUTI SUBAGIA. Pencabutan Izin Wakil Pialang tersebut dilakukan berdasarkan surat
    permohonan pencabutan oleh Direktur Utama PT. RIFAN FINANCINDO BERJANGKA kepada Bappebti,
    karena yang bersangkutan tidak bekerja lagi pada PT. RIFAN FINANCINDO BERJANGKA.
    PT. UNITED ASIA FUTURES"


    gimana sih.. lagi pula gw ga kenal sm WPB tsb. mungkin dia kerja d rifan tahun berapaaa gitu..
    ok

    BalasHapus
  5. Ya sdhlah jgn dprdebatkan,yg jls msh mencari uang jgn dlihat dr bnyknya uang sdkt tp halal itu akan sgt brmanfaat dbndingkan dgn uang yg bnyk tp ddptkan dgn cra yg cpt pst cpy jg manghabiskannya,tau tau gk tau kmn tuh uang ko bs cpt bgt habis. Msh bnyk ko pkerjaan dluarsna yg lbh baik asalkan qt mau brusaha dan brdoa pst dksh jln oleh allah,tp klo ujung2nya mslh ekonomi yg itu sy tdk.bs brkomentar krna perut seseorg brbeda rasa laprnya,ekonomi itu kan ujung2nya perut yg lapar. Tp yakinlah allah akan ksh pkerjaan qt yg lbh baik.

    BalasHapus
  6. anda bisa berkomentar karena anda sudah klosing dlm waktu singkat,,,cb keadaannya seperti temen2 anda yg sampai sekarang blm klosing,,,

    BalasHapus
  7. hmm.. 4 bulan bukan waktu yg singkat sih menurut saya..
    makanya saya bilang kalau memang tdk benar2 kuat, jangan coba2 ke bidang ini..
    awalnya memang sulit kok..

    BalasHapus
  8. anda tdk takut anak suami anda makan uang haram seumur hidup?
    ada hukum karmanya lo, yang nantinya akan berpengaruh pada kehidupan anak cucu anda...

    BalasHapus
  9. haram apanya???bagian mana yang haram???
    perdagangan itu gak haram tau!!!!kalo nyuri,,itu baru haram...
    kalo memang ada yang berpendapat di Rifan itu haram,,yah terserah dia...kan yang ngerasain n ngejalanin bkn dia...yang penting bagi yang kerja di situ tuch yakin kalo duit yang di dapet itu HALAL...
    gitu aja kok repot!!!!

    BalasHapus
  10. Saya sangat kecewa dengan PT. Rifan Financindo Berjangka, awal pengumuman di internet dan surat kabar atas nama loker BP3 Pemov DKI Jakarta...al hasil beda jauh dengan yang di harapkan...semoga rekan2 yang sama dengan saya ada hikmahnya dan pengalaman dalam mencari kerja....hati2....

    BalasHapus
  11. kan situ tau ga di gaji, klo ga mau ambil ga usah berkicau.. yang lain santai2 aja tuh.. :)

    BalasHapus
  12. Woi saya liat yang kerja di PT Rifan ko cowo2 pada buncit2 perutnya ya? apa karna makan uang h*r*m..
    wkKkkAKAKakkkaaa....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

      Hapus
  13. hahaha ga semuanya kalii..
    itu buncit krn MAKMUR.
    bkn makan uang haram..
    dmn2 kerja ga ada yang haram..
    otak anda sedikit di bawah rata2 IQ manusia kali yah jd bisa pny statement spt itu.. :)

    BalasHapus
  14. sepertinya data kalian di masuk di polda jawatimur, coba saja wisma bii juga akan tuntut pt. brengsek kamu itu.... PENIPU

    BalasHapus
  15. hahaha siapa yg nipu..
    situ aja kali yg bodoh makanya merasa tertipu..

    BalasHapus
  16. Duuuhh kalo comment jgn pake anonim yah.. pake email kalian sendiri2 aja, biar keliatan mana yang asu or jancok. anjing teriak anjing.. hahahahaa

    kalo emg lo pada ga suka, SLOW aja kaleeee.. toh lo ini yg bego.. udh merasa tertipu pake teriak2, ketauan bego tau lo..
    gw sih dh merasakan makna dan hasilnya, jd ga teriak2 seperti kalian..

    BalasHapus
  17. saya cuma orng bodoh yang butuh kerja,,

    saya pngen tanya?? sistem kerja nya gmn seh??
    apa bner ada di jaman kayak gini perusahaan berani bayar gaji 5 s/d 180jt, mohon infonya..

    wasalam

    BalasHapus
  18. oia satu lagi,,,
    knp anda bela2in perusahaan ni??meskipun banyak yang ngeremehin ni perusahaan,,??

    wasalam

    BalasHapus
  19. SAYA SANGAT JIJIK MELIHAT KOMENTAR2 ORANG2 YG PAKAI NAMA "ANONIM" DAN KOMENTARNYA TDK BERPENDIDIKAN. SEHINGGA SAYA MENGHAPUS KOMENTAR2 TERSEBUT. TOLONG KALAU KOMENTAR PAKAI BAHASA YANG BAIK. DAN KALAU TDK SETUJU ATAU PERCAYA DGN SAYA, TDK USAH MENJELEK2AN SAYA. KALAU MAU MENJELEKKAN SAYA, SERTAKAN ALAMAT DAN NOMOR TLP ANDA SUPAYA SAYA LAPORKAN KE POLISI ATAS DASAR PENCEMARAN NAMA BAIK. THANKS.

    BalasHapus
  20. EGPPL
    Emang Guwaa Pikirin Pecun Loe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. duuh... semoga orang yg ngomong gini Ibu, Kakak / Adik perempuannya dan Anak & Cucu-nya betulan jd PECUN. ngomong sok2 jagoan anda ini.. ga punya pendidikan. udh kayak PECUNDANG amat.. comment ga pake nama n alamat email yg jelas. Anjing bergongong, Khafilah berlalu. :)

      Hapus
  21. Saya rasa memang benar....
    Karena saham adalah bisnis yang menjanjikan...

    BalasHapus
  22. yaaaa klw PT.rifan na sich bener...tp broker na yg kadangan menghalalkan segala cara...

    BalasHapus
  23. katak tuli15/01/13 18.08

    Banyak gini yang coment ga suka sama PT rf. Gw yakin mereka pada bego pengalaman,pengetahuan, dan mungkin wktu sekolah atau kuliahnya bolos mulu,. Mungkin mereka cape nyari kerja ga dapet2, wahai sobat,. Apapun kerjaan kita, ga usah banyak bicara yg aneh2 kalo belum pernah berada dalam sistem perusahaan itu,. Kecuali sdh lama dlm prusahaan, mendingan kalo gak suka santai dan cari kerjaan yg mnurut lo pantas buat lo,. Gw doain biar lu dapetin kerjaan idaman lo,.

    BalasHapus
  24. katak tuli15/01/13 18.15

    Mereka butuh kerjaan, butuh duit, dan trnyata PT Rf belum cocok buat mereka kerja,. Ngejelek2in, biarin aja. Yng ngerasain uang besar bukan mereka, tapi kita dan keluarga kita bs kita bahagiain,. Dan buat sobat yng menjelek2an, mending berdoa biar dpt krjaan yg layak mnurut kalian, dan bukan kerja di PT rf yang kalian bilang penipu. Buat para broker, semoga kalian jngn kepancing emosi buat beli semua mulut mereka,. Biarin, fokus sama mimpi2 kita. Berfikir logis, dan brdoa semoga kita bisa lebih sukses shngga bs raih semua cita2 dan kbahagiaan ortu kita amin

    BalasHapus
  25. Wah hebat ni sis yg diatas pendapatannya,m,m jangan lupa y zakatnya.,.
    semoga tetap berhati2 y.,.
    n jaga silatrahmi antar pengomen.,.

    BalasHapus
  26. sabar friend.,biasanya yg tdk prnh sukses yg berkomentar seperti itu..
    maju trus PT. RFB........
    good luck ya...

    BalasHapus
  27. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

      Hapus
  28. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tertipunya krn apa dulu nih ?? kalau merasa tertipu dgn investasinya, saya rasa tdk benar. krn sy sdh pernah memegang beberapa account nasabah, dgn cara trading sy, sy tdk bisa bilang bahwa itu penipuan. krn semua nasabah HARUS sdh tau mengenai resikonya. thank you

      Hapus
  29. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yahh itu lah masalah yg dihadapi perusahaan berjangka.. masalah itu bkn bagian sy.. utk point ke 4, ya. memang byk marketing yg spt itu..sy sangat menyesali hal tsb.. tp balik lg kpd pribadi masing2 marketing tdb.. tdk semua marketing spt itu.. thanks.

      Hapus
  30. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yupp.. Selamat berjuang ya.. Good Luck.. :)

      Hapus
  31. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg pasti, cepat2 cari data base, tlp byk2 n buat appointment yg berkualitas byk2.. lalu perluas koneksi.. :D Good Luck !!

      Hapus
  32. salam semuanya
    saya benar-benar bingung dengan pendapat teman-teman sekalian.
    masalahnya ada yang MENCARI KERJA dan ada kata-kata berINVESTASI
    dan mengatakan PENIPU. saya tidak membela siapapun krn saya bingung. kemaren saya pernah melamar pekerjaan Job-Fair. alamatnya di gedung perusahaan ini juga tapi tepatnya di Lantai 5. krn saya tidak tahu dimana lokasinya, jadi harus melihat dari Mbah google. dan ternyata saya lihat kata-kata Penipu.
    yang mau saya tanyakan bergerak dalam bidang apa perusahaan ini?

    Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. ok. first, company ini bergerak dibidang investasi berjangka secara online. kalau byk yg bilang penipu, itu tergantung org yg mengalaminya. kalau sejauh ini, sy tdk pernah berfikir bahwa perusahaan spt ini adalah penipu. thank you.

      Hapus
  33. Hidup para broker Rifan...
    anonim komentar lo itu bisa di katakan klu lo otak udang,,,lo ja yang gak mampu bekerja di PT.RF kaleeeeee.....gua aja yang baru 1 bln bekerja di PT.RF cabang MEDAN sudah membuktikan bahwa PT.RF sangat BAGUS.dan pendapatan gua sebesar 10 juta.klu saran gue sama anonim,lo pigi ke dokter jiwa aja dlu deh,lo periksa otak lo itu banyak yang putus gak urat saraf lo....
    BY: Hakim/ sang broker PT.RF cabang Medan

    BalasHapus
  34. tu nama anonim yang di bawah tertulis nama Hakim sudah membuktikan bahwa RF adalah pekerjaan yang bener2 membuat impian cepat tercapai...

    BalasHapus
  35. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  36. intinya ini perusahaan ada gaji pokok atau pure komisi doang sih?
    mohon bantuannya..

    BalasHapus
  37. gw juga bingung....
    gw kerja di RF jakarta,,tapi sekarang lagi off,, karena kebentur jadwal kuliah...
    bingung cari databasenya...hhah

    BalasHapus
  38. Sesama Broker RFB add Fb aku ya..
    buat tukar Pengalaman..

    sefree1927@facebook.com

    BalasHapus
  39. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  40. Bekerja di Perusahaan seperti ini memang banyak dilema. Perusahaan Futures TIDAK PERNAH MEMBERIKAN GAJI, mereka memberikan KOMISI, itu makanya disebut juga dengan istilah Commission House. Staff Marketing baru biasanya di-Training dasar-dasar Trading Forex, Index maupun Komoditi. Setelah itu mereka disuruh untuk mencari Investor/Nasabah dimana segala fasilitas seperti Telekomunikasi dan Transportasi sudah disediakan. Kalau dapat nasabah baru mereka dapat komisi. Besarnya Komisi sebanding dengan jumlah transaksi. makin banyak transaksi makin besar komisinya, tidak peduli investasi/uang nasabah habis. Banyak kasus uang nasabah 100juta habis dalam tempo 1-2 bulan dan si marketing/trader dapat komisi dari transaksi bisa mencapai 30juta. Menggiurkan bukan? Tapi dimana NURANI kita? mengghabiskan uang nasabah dan kita untung banyak? menari-nari diatas penderitaan investor/nasabah? . Seandainya nasabah tidak ikhlas dan macem-macem dengan kita/keluarga kita, resiko besar juga kan?
    Ini contoh kasus PT Millennium Penata Futures :

    http://ekonomi.kompasiana.com/moneter/2013/04/06/waspada-modus-penipuan-investasi-oleh-oknum-pt-millenium-penata-futures-548469.html

    http://www.kaskus.co.id/thread/515f11cf1ed719cb34000006/waspada-modus-penipuan-investasi-oleh-oknum-di-pt-millenium-penata-futures/1

    http://caramilleniumpenatafuturesmenipu.blogspot.com/

    Ada baiknya kita cari info dulu Perusahaan yang akan kita masuki lamaran pekerjaan lewat Google atau lainnya, cari info sebanyak-banyaknnya

    BalasHapus
  41. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

      Hapus
  42. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

      Hapus
  43. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  44. hmmm...
    bedasarkan percakapan/perdebatan/gunjang-gunjing/apalah yg ada di forum ini cukup memberi saya kesimpulan tentang gambaran bekerja di PT. RFB. mungkin sulitnya tugas yg di emban kpd staff marketing membuat staff2 tsb gugur. ditambah lagi sudah merasa bekerja tp tak mendapat apa apa karna tdk mendaptkan nasabah. sehingga menghasilkan segelincir manusia penghujat perusahaan semacam PT. RFB. dan itu tidak bisa disebut penipuan.

    Karna disini sosok PT. RFB hanya menyajikan persaingan guna mencari staff yg berkualitas walau hanya dengan lulusan SMA. dengan kemungkinan mendapat hasil serba mencukupi. tp bukan hal yg tidak mungkin, karna sesungguhnya pekerjaan ini membutuhkan motivasi tinggi, keyakinan akan keberhasilannya,dan bersedia menerima tantangan... INSYA ALLAH akan merasakan kesuksesan walau hanya seorang marketer LULUSAN SMA...

    Dengan keyakinan itu saya bersedia mencobanya..

    BalasHapus
  45. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  46. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  47. Semua perusahaan pialang berjangka itu bukan penipu.. Perusahaan yang nipu itu perusahaan ilegal yg tidak terdaftar di Dep. Perdagangan dan Babbebti..

    Knp ada yg bilang perusahaan pialang itu penipu..
    Biasanya yg bilang penipu itu adalah nasabah yg mengalami kerugian..
    Tp ada gak nasabah yg mendapatkan profit besar bilang perusahaan pialang itu penipu..??
    Gak akan ada yg bilang penipu.. Yang ada malah diem2 aja karna mau nikmatin hasilnya sendiri dr total investasinya..

    Investasi itu sama juga kaya dagang..
    Ada yg untung dan ada pula yg buntung..

    Yg buntung itu biasanya nasabah yg sikapnya terlalu serakah..
    Disaat ada keuntungan kecil, dia masih mau bertahan dan berharap mendapatkan keuntungan yg lebih besar lg.. Tp setelah ditunggu2 harga sahamnya bukannya makin naik malah makin turun..

    Itu aja sih pendapat saya tentang Perusahaan Pialang Berjangka..

    BalasHapus
  48. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  49. mau comment jg donk... ne kebetulan adik sya td pagi jg baru sja interview di cabang solo, seumpama ijin sdh dicabut tp kok msh sja bertahan dcni?? dan td saya tnya adik sya kamu dpt bag. apa? AssMan.... dan Saya berfikir g mungkin lulusan SMA jd AssMan dan baru sja melamar, msak g ada jenjang karier sma sekali... dan besok adik saya mulai bekerja... jadi sebenar'nya PT ini cm mau nyari org marketing saja ya???

    BalasHapus
  50. maaf saya mau tanya,, saya kmrn habis interview, katanya skrg ada gapok dgn skala UMR, apa memang benar? mohon infonya

    BalasHapus
  51. seru nih... maksih buat semua kommentnya... bisnis investasi online memang penuh gonjang ganjing, yg tidak tau dasarnya, cara mainnya, tekniknya... bilangnya selalu jelek2. saya dulu juga gitu. tapi sekarang saya trading menggunakan uang pribadi di Broker Luar negeri, karena modalnya lebih kecil di banding persh berjangka di indonesia. dan saya tidak mau mentradingkan uang nasabah, bagi saya ada resiko sosial, kemanusiaan, dll. Tidak ada yang namanya Haram disini. atau bisa dibilang kembali ke pemikiran masing2 individu. kalau mw saya jabarkan contoh2nya... waaah... bisa sampe berhalam halaman.
    yg jelas, butuh pengorbanan untuk sebuah kesuksesan. yg males2.. ya apa adanya ajah...

    klo nama saya anonim maaf ya, lupa caranya ngeblog... hehe..

    BalasHapus
  52. mohon maaf,, cuma maw tanya...
    emank ada ya marketing yg komisinya 50 juta - 180 juta...
    marketing di bank atau sales alat berat aja komisinya cuma berapa persen dari hasil penjualan,, cuma 1-5juta...

    dan aku ada panggilan di Rifan Financindo Berjangka DI SURABAYA bagian MANAGEMENT TRAINEE...
    tapi ragu untuk datang kesana

    BalasHapus
  53. rifan dimedan banyak nasabahnya yang loss bahkan bangkrut,,,apa kalian broker bandar kok banyak amat yang rugi????????????????

    BalasHapus
  54. klo liat komen nya si, itu semua balik kepribadi masing2 broker atau orangnya. klo pt nya ga mungkin menipu karena untuk bangun sebuah perusahaan itu kan harus ada ijinnya.
    dan masalaah trading. tiap bisnis atau invest itu kan pasti ada resikonya. jadi sebelum mulai ya harus tau jg resikonya apa.. biar ga nyesek dikemudian hari

    BalasHapus
  55. AKu besok dapet panggilan dari PT Rifan di gedung standard charted Lt 17 ..
    yang kalian omongin yang ini bukan sih???

    BalasHapus
  56. melinda,,saya sarankan gak usah ikut,gak benar itu perusahaan.di pekan baru hampir ribuan pelamar tertipu dg gaya tawarannya,mulai dari proses seleksi yg bertele2 hinga 3 hari loh..
    ujung2nya,,maaf y,posisi yg anda lamar sudah terisi,tapi kami tawarkan anda u/ posisi marketing,sptinya anda pas d posisi itu".
    stelah d konformasi satu persatu pd pelamar yg lain,tak satupun yg di terima pd posisi awal..
    memang bodong t manajmennya...gaya selangit,rupanya perusahaan kere.

    BalasHapus
  57. Iyahmakasih yah atas informasinya :)

    BalasHapus
  58. Wah hebat ya komisi tergantung transaksi, kalo dapet nasabah yg invest miliaran rupiah kyknya bs cepet kaya. Tp hati2 jangan sampai menuhankan uang yaa...

    BalasHapus
  59. saya baru nih dapet panggilan di kuningan lt. 30
    buat besok.
    dari antusias di ajak interview, langsung doown pas baca coment" para sdr/sdri..

    thnks for all information,,

    BalasHapus
  60. Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

    BalasHapus
  61. Berdasarkan keputusan Nomor 22.446/2/2014 mengenai persetujuan tambahan alokasi tahun 2014 Lembaga Keuangan dalam naungan Kementerian Perdagangan membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia untuk bergabung menjadi bagian dari lingkungan Lembaga Keuangan, dengan jabatan yang ditetapkan sebagai berikut :
    Kode I. Kepegawaian / Personalia : S1 Semua Jurusan (15 Orang)
    Kode II. Tenaga Operasional : D3 Komputer (20 Orang)
    Kode III. Keuangan : D3 Ekonomi / Akuntansi (12 Orang)
    Kode IV. Pemasaran : SMU / Sederajat (20 Orang)
    Kode V. Keamanan : SMU / Sederajat (10 Orang)
    Kode VI. Kesekretariatan : SMU / Sederajat (12 Orang)
    Kode VII. Administrasi Umum : SMU / Sederajat (15 Orang)
    Kode VIII. Operator Telephone : SMU / Sederajat (12 Orang)

    Kelengkapan Administrasi :
    1. Surat Lamaran beserta Daftar Riwayat Hidup
    2. Fotokopi Ijazah & Transkrip Nilai sebanyak 1 lembar
    3. Foto terbaru dengan background berwarna merah sebanyak 1 lembar
    4. Usia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun
    5. Memenuhi jenjang pendidikan dan kualifikasi yang ada
    6. Sehat jasmani dan rohani

    Kelengkapan lainnya :
    1. Lamaran yang diterima melebihi tanggal yang telah ditentukan tidak akan diproses dan langsung dinyatakan gugur
    2. Berkas Lamaran dikirim dengan mencantumkan kode posisi ke : DEPT PERSONALIA PO.BOX 1071 MEDAN 32000

    ** kalimat di atas adalah info loker yang di buat oleh PT Rifan Financindo di salah satu koran di kota medan dan di website, tanggal 24-03-2014 saya dan teman saya datang mengikuti test di SALAH satu Hotel berbintang di kota Medan, pas kami sampai di hotel itu wawww kaget bukan main, SERIBU lebih Pelamar yang datang untuk menghadiri Recruitment di perusahaan tsb, hingga sy dan teman sy yakin bahwa perusahaan ini memg perusahaan BUMN seperti infonya, sampai2 ada ibu2 PNS yang mengantar anaknya yg hamil untuk mengikuti test di perusahaan tersebt, di hari pertama kami mengantri saat mau diabsensi layaknya test PNS, dan kami makin yakin jk perusahaan tersebut Benar2 di bawh naungan menteri perdagangan, ehhhh pas di test interview cm perkenalan gitu aja dan kata HRD yg interview sy blg katanya saya lulus dan besok disuru dtg tuk menghadiri test psikotest tanggal 25-maret-2014, LANJUTANNYA LIHAT DI BAWAH

    BalasHapus
  62. di hari ke 2 sy datng dengan membawa smangat yg berkobar bersama teman saya BEGITU JG DENGAN peserta yg lain yg jumlahnya masih ratusan, krn difikiran kami itu perusahaan adalah BUMN, pd saat test wah lumayan lah mirip2 Psikotest yg sy pernah alami di test TNI dan pastinya sy makin ykin kalw perusahaan ini adalah BUMN dan di test ke 2 sy lulus bgitu jg dngn teman sy, kmi yg lulus disuru dtg lgi besoknya tanggal 26-03-2014 untuk test psikotest ke 2 makin semangtlah kami, tpi yg membuat sy heran kenapa ibu2 PNS kemaren dan anaknya tidak dtg???, kalau memg ini perusahaan BUMN pasti ibu PNS itu dtg dengn anaknya, sebelmnya memg wktu hari pertama test sy liht ibu2 PNS itu mendatangi salh satu HRD, mengkin slh satu HRD itu menjelaskan tentng perusahaan itu mknya ibu itu dan anknya tidak dtg, sudah gitu ada cewek anak Belawan yg ikut test, wktu kmi mau nagmbil spd motor di basmen hotel tanya2 kepada sy dan teman sy, kata cewek itu gini : abg tau perusahaan ini bergerk dibidang apa?? kmi jwb kmi gak tau orang wktu test interview kmi tanya gak dijwb sm HRD nya, trs cewek itu pun bilang gini : kmi tanya pun org HRD nya gak mau kasi tau bg, kta orng itu ngasi tau profil perusahaannya besok pas test terakhir, waduhhhhhh terplongoklah kami ,,,,,wah gak jelas ni perusahaan beh kata temen sy, tapi kami penasaran, hari ke 3 tanggal 26 maret 2014 sy dn teman sy dtg lgi mengikuti test final, wawwwwww peserta yg lain jg masi semangt bnyk yg dtg ratusan yg dtg,mungkin difikirn peserta yg lain sm seperti kmi kalau perusahaan tersebut punya BUMN, sappp test lah kami wob lulus lagi sy dn teman sy, peserta msi bnyak ni, lebih kurang diruangan sy yg lulusn D3 dan S1 masih ada 200org, lahhh pas sebelum tets lgi HRD bru ngasi tau tentg profil perusahaan, waduhhhhh semua terplongo beh, lah rupanya ini PT RIFAN FINANCINDO perusahaan berjangka bukan BUMN Yg kmi fikirkan, hadeh2 semua pesrta test pada kecewa bahkan ada yg pulang langsung pas HRD lgi jelasin profil perusahaan, KAMI KECEWA AJA TERTIPU SANGAT SAMA CARA PERUSAHAAN KALIAN YANG GAK MAU JUJUR TENTANG PROFIL PERUSAHAAN KALIAN PADA SAAT KAMI TANYA TENTANG PROFIL PERUSAHAAN KALIAN, TENGOK CARA2 PERUSAHAAN LAIN YANG BUKA LOKER, MEREKA JUJUR TIDAK SEPERTI PERUSAHAAN KALIAN, LAIN KALI JANGAN GINI LAH, KAMI CAPEK BADAN DAN UANG HABIS CM UNTUK MENGHADIRI TEST DI PERUSAHAAN YANG TIDAK KAMI MAKSUD. TENGOK CARA KALIAN BUAT IKLAN LOKER MACAM TEST DI BUMN. UDA GITU KAMI TANYAK DARI AWAL TEST GAK KALIAN JAWAB, JANGAN LAGI LAH BUAT PENIPUAN PUBLIK KAYAK GINI, KENAPA KALIAN GAK JUJUR TENTANG INFO LOKER DIPERUSAHAAN KALIAN??? TAKUT TIDAK ADA YANG MAU IKUT TEST???, JUJUR AJA LAH JANGAN LAGI BUAT PENIPUAN PUBLIK KAYAK GINI**

    BalasHapus
    Balasan
    1. makaasih sharing pengalaman nya bang ..
      untung keburu baca, klo ngga nasib saya bsok jg bakal spt abang .. hhe
      perusahaan kya gini emg udh jlas2 ga bner klo ga transparan ky gtu ..
      kasian orng2 yg sudah antusias datang, mngkin dr tmpat yg jauh jg ..
      udah jelas2 ga berkah usaha nya ..
      buat yg lain silakan lebih selektif lg dlm mncari pkrjaan .
      jgn hanya melihat dr segi income yg menggiurkan, tp yg lebih utama adalah keberkahannya :)

      Hapus
  63. hallo semua. saya disini sedikit akan menjelaskan apa sih itu perdagangan berjangka, serta kenapa kok perusahaan pialang berjangka kalo buat lowongan kerja tidak to the point langsung cari marketing.... pertama .. tidak cuma pialang berjangka yg melakukan perdagangan berjangka secara online kalo anda pernah dengar saham sebetul nya tidak banyak berbeda, buat info lebih jelas bisa di lihat di web bappebti.go.id sangat jelas dan detail serta pelaku pasar nya masih banyak lagi pt.lain nya bisa di liat juga di web. cari perbedaan saham dan perdagangan berjangka ... kedua... rata2 semua perusahaan pialang berjangka tidak hanya pt rifan financindo berjangka yg menerapkan pencarian tenaga kerja melalui proses pemasangan iklan dan lain2 nya, dan sedikit agak muter2 ga jelas. yg menjadikan pertanyaan bagi sang pencari kerja, adalah ketidak jelasan informasi yg mrk terima. sebetul nya disitu permasalahan yg dialami semua pelamar yg melamar baik di pt rifan mau pun di pt lain nya. kita riview kenapa terjadi kesalah pahaman antara perusahaan pialang dengan pelamar kerja..dimulai dari awal informasi tentang perdagangan berjangka masih asing di telinga masyarakat indonesia perdagangan berjangka tidak di ajarkan melalui mata pelajaran waktu sma ato pun kuliah yg dikenal masyarakat luas adalah jual beli saham, banyak org tahu saham itu bisa rugi juga bisa menguntungkan sama juga seperti perdagangan berjangka bisa untung bisa juga rugi. karena kurang nya informasi di masyarakat banyak pialang yg memakai iklan seperti perusahaan2 biasa yg bergerak di bidang lain. pertanyaan nya kenapa ??? karena kalo melampirkan sesuai dengan yang di butuhkan sebagai marketing hanya berdasarkan komisi maka tidak ada pelamar yg mau bekerja di perusahaan pialang, sebetul nya disini lah permasalahan yg sedang terjadi antara pencari kerja dan perusahaan pialang berjangka. perusahaan pialang hanya mau pencari kerja tau dulu apa yg ditawarkan oleh pihak pialang berjangka, mrk mau pelamar ikuti proses nya setelah tau balik lagi kepada para pencari kerja mereka mau meneruskan ato tidak mau meneruskan nya. banyak yg berhasil banyak juga yg gagal semua tergantung kerja keras masing2 individual. disini tidak ada yg menipu tidak ada pula yg bermaksud jahat. sebetul nya tidak semua lowongan akan berakhir jadi marketing mrk juga ada divisi back office nya dan kadang memang membutuhkan tenaga kerja buat back office, kesimpulan nya adalah banyak yg ngerasa ketipu karena proses pemberitahuan oleh pihak pialang yg tidak langsung, karena kalo dari pandangan pialang kalo langsung maka tidak ada yg mau mendegarkan ato mencoba dulu. jadi masing2 pihak ada kepentingan. so buat para pelamar kerja tidak ada salah nya dengarkan apa yg ditawarkan kalo tidak tertarik jgn di lanjutkan lagi. biasakan bersikap positif terhadap apapun jgn kerdilkan diri kita dengan mencaci ato bersikap arogan, karena akan membuat diri kita semakin kecil di mata orng lain. masyarakat sudah pintar buat memutuskan... jgn jadikan masalah ini seperti kolor ijo yg hanya gosip dan ketidak jelasan dan menyesat kan masyarakat kita. cari informasi yg jelas baru memutuskan. semoga bermanfaat buat teman2 yg kebingungan, karena kita tidak tau buah apel itu manis ato tidak kalo kita tidak mencoba memakan nya. salam sukses

    BalasHapus
    Balasan
    1. mhon ijin buat menanggapi mba .
      sya bisa memahami dg baik maksud dr prusahaan memasang iklan jika alasannya seperti itu .
      tapi menurut pandangan saya, hal-hal yang di awali dengan kebohongan tetap saja tidak baik mba . dng cara sperti ini, banyak orang yg telah di kecewakan . pelamar kerja yang sudah menaruh harapan besar akhirnya kecewa . cara sperti ini jelas-jelas tidak sportif mba . dan tentu saja menurut sya tidak berkah, karena perusahaan sdh merugikan banyak orang .
      permasalahan ini ga bisa di deskripsikan layaknya makan sebuah apel mba . karena untuk mengetahui rasa sebuah apel yg kita gunakan adalah indera pengecap, sedangkan masalah sperti ini yg kita gunakan bukan indera pengecap, tp nalar / pemkirian yg digunakan :)

      saran bagi perusahaan :
      tolong lebih bijak lagi dalam melakukan perekrutan karyawan, jgn sampai merugikan banyak pihak demi keuntungan sepihak :)
      saat ini zaman sudah canggih kok, deskripsikan usaha Anda, profit yg dapat diberikan, jenjang karir, dll menggunakan fasilitas internet untuk menarik perhatian para pencari kerja, jd semuanya transparan dan tidak ada yg merasa dirugikan/tertipu. ;)

      saran bagi para pencari kerja :
      cari informasi se-jelas mungkin tentang perusahaan yang anda tuju sebelum anda melamar ke perusahaan tersebut.
      dan yang paling penting, teruslah semangat dan jangan pantang menyerah .

      salam sukses ;)

      Hapus
  64. Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

    BalasHapus
  65. cuma orang gagal dan bodoh yang bisanya hanya menjelek2an keadaan. kalo memang goblok dan tolol, ga usah kerja, netek aja ama mama lo. nama kerja itu semua susah, gimana kita belajarnya aja....

    BalasHapus
  66. Rifan Financindo, Solid Gold, Equity World, Kontak Perkasa, dan Best Profit semua satu perusahaan gan.

    ati2 aja kalo masuk sini, pendapatan agan ga halal dapet dari nipu nasabah...
    tp kl fine2 aja dapet pendapatan seperti itu, silahkan.. hahay

    BalasHapus
  67. PT RIFAN bergerak di bidang apa ini gan?

    BalasHapus